January 6, 2013

Program input output bahasa c
Afriduarchan10:00 AM 0 komentar

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Tahun baru semua,dan selamat hari minggu pertama di tahun 2013 yah sob. Ini merupakan postingan saya yang pertama nh di tahun yang baru. Walaupun isinya atau codingannya sih sebulan yang lalu. Kali ini saya ini ingin berbagi contoh program input-output dari bahasa C. Kebetulan ini adalah contoh program kelompok yang di presentasikan saat pengenalan bahasa C di mata kuliah Algoritma Pemrograman 3 di kelas saya. Programnya sih cukup simpel,hanya melanjutkan materi pengenalan bahasa C yang telah saya posting sebelumnya.
berikut isi codingannya.


Struktur dari program C di atas sudah ditentukan namanya, yaitu bernama main().Suatu fungsi di dalam program C dibuka dengan kurung kurawal buka “{‘ dan dittup dengan kurung kurawal tutup “}” yang diantaranya dapat dituliskan statement-statement program C dan pada setiap statement diakhiri dengan tanda titik koma “;”.


output programnya

ini adalah tampilan menu awal ketika kita merunning program di atas. Bila kita memilih menu yang nomor 1 maka akan muncul output pada gambar selanjutnya.







output yang muncul jika kita memilih menu nomor 1, untuk "Nomor" itu akan otomatis sendiri muncul ketika kita memilih menu nomor 1 untuk tambah data, maka kita tinggal menginput "Nama" dan "Nilai" saja seperti tampilan di samping.




output ini muncul ketika kita masih memilih menu nomor 1 dan "Nomor" pun akan bertambah menjadi nomor 2







 jika kita memilih output nomor 2 "Ambil data mahasiswa" maka akan muncul permintaan input data yaitu "Data ke-berapa : ",di sini kita akan melihat data yang sudah kita masukkan sebelumnya.





output yang terakhir ini adalah untuk menampilkan data semua mahasiswa, dan output ini akan muncul jika memilih menu 3 pada menu output yang pertama.






program di atas saya menggunakan compiler di Borland C++
demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan, jika sobat ingin bertanya akan program di atas silahkan isi komentar di bawah.Semoga bermanfaat

In Category :
About The Author Afriduarchan Network Engineer, College Student of Informatics engineering
Facebook and Twitter

0 komentar

Post a Comment