January 21, 2013

Download Format Factory
Afriduarchan9:51 PM 1 komentar


Format Factory
Selamat malam Sobat, sudah lama tidak berbagi aplikasi (software) serta tutorialnya. Kali ini saya ingin berbagi sebuah aplikasi yang bisa di bilang penting gak penting sih..hehehehe =). Aplikasi ini namanya Format Factory. Fungsinya sih cukup bermanfaat buat ngerubah jenis file-file yang kita miliki sob. Seperti merubah jenis file mp4 ke Mobile device (format untuk HP), merubah mp4 ke 3GP, dan banyak lagi, format file yang bisa diubah. Gak hanya video,tetapi juga musik (audio) bahkan juga gambar. dengan format bermacam-macam.

Tampilan Awal

Oke sob daripada bingung langsung aja saya sedikit menjelaskan dengan contoh penggunaan aplikasi ini. Buat sobat yang belum aplikasi ini silahkan download terlebih dahulu. Download Format Factory
Kemudian sobat extract file yang ada dalam RAR. Setelah itu klik file yang berbentuk .exe, maka aplikasi akan terinstall. Setelah selesai menginstall ikuti cara mengconvert file contoh berikut ini.

1. Pilih file yang ingin anda convert/diubah formatnya,klik kanan pada file,pilih Format Factory (F).

contoh file akan di convert


 2. Kita akan masuk ke dalam aplikasi Format Factory.

Tampilan Awal
3. Karena saya ingin merubah formatnya ke Mobile Device maka saya akan klik ok, ini merupakan pilihan anda, file tersebut akan di rubah ke bentuk apa.

4. Setelah itu klik start
Tampilan Start
 5. Maka akan terjadi proses.
Tampilan Proses

6. Jika sudah complete maka kita dapat melihat output/hasil convert tersebut di file yang sudah ada di samping kanan Proses.
7. Selesai.

Cukup mudah bukan ? =)
Sobat juga dapat mencoba merubah atau menconvert format file-file yang lain menggunakan aplikasi ini dan caranya pun sama dengan yang di atas.Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi komentar di bawah ini. Semoga postingan saya ini Bermanfaat. Terima Kasih

Donwload Format Factory

In Category : ,
About The Author Afriduarchan Network Engineer, College Student of Informatics engineering
Facebook and Twitter

1 comment:

  1. bro follback blog saya > http://liong-seo.blogspot.com/ saya udh follow di blog sobat, dengan nama liong outsider, ditunggu follbacknya, awas klo ndak follback, hehehe dan link download udh diperbaiki sob, buat wifinya, hehehe, makasi

    ReplyDelete