June 25, 2013

Gadget untuk Mahasiswa
Afriduarchan9:22 PM 1 komentar

Haloo sobat pembaca, sudah lama tidak posting nih,nulis dan berbagi. Karena beberapa faktor jadi sedikit vakum. Postingan saya kali ini sih ngebahas tentang Gadget untuk Mahasiswa. Saya mereview ulang dari majalah Chip yang saya baca yang sesuai dengan judul yang saya tulis. Mahasiswa memiliki banyak kegiatan dalam perkuliahan. Kesehariannya disibukkan oleh berbagai tugas. Di sini Gadget mampu membantu mahasiswa dalam mengatasi hal tersebut. Dengan ditambah Gadget sekarang yang semakin gahar (dalam bahasa gaulnya) kita bisa dimanjakan oleh gadget-gadget yang bisa kita miliki.
Kegiatan menulis menggunakan tangan sudah mulai ditinggalkan. Perangkat notebook dan tablet kini bisa menjadi perangkat yang tepat untuk menunjang kegiatan belajar saat di kampus, di rumah, atau bersama teman. Mahasiswa sering kali dihadapkan pada situasi yang membingungkan ketika hendak membeli perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Simak berikut saya ingin merekomendasi temen-temen gadget yang cocok buat kalian supaya tidak bingung sesuai dengan kegunaannya.

1. Gadget untuk Desain

Galaxy note 10.1
pic source: google.com
Di antara perangkat mobile saat ini, nama Galaxy Note 10.1 menjadi yang terdepan jika berbicara feature desain. Spesifikasi yang dimiliki perangkat ini menjadikannya sebagai tablet papan atas dengan feature plus berupa S-pen dan aplikasi S-Note untuk kebebasan menggambar sketsa di waktu senggang. 

MacBook Pro

pic source: google.com
Untuk desainer pro,pilihan sudah pasti jatuh pada Macbook pro atau HP Elitebook yang memang merupakan workstation. Namun dengan kemampuan seperti ini,harga pun sudah pasti menyesuaikan dengan kualitas dan kepuasan yang di dapat.

2. Gadget Entry level

ASUS Vivobook X201E
pic source: google.com
Notebook ini hanya berdimensi 11 inci. Dengan prosesor dual-core 1,2 Ghz, RAM 4 GB, dan hardisk 320 GB, performanya masih bisa diandalkan untuk keperluan membuat slide presentasi. Keunggulan utamanya tentunya pada sisi harga yang hanya sekitar Rp 2 juta.

ASUS Nexus 7
pic source: google.com
tablet ini adalah tablet yang tepat untuk kalangan mahasiswa. Versi yang ada saat ini tidak dilengkapi dengan slot SIM card dan kamera belakang. Namun, performanya tak perlu diragukan lagi. Begitupun dengan OS Android 4.1-nya. Dengan begitu, kamu bisa tetap update berkirim e-mail dan browsing saat kuliah online.

3. Gadget untuk Mobilitas Tinggi

Lenovo IdeaPad Yoga 13

pic source: google.com
Perangkat ini merupakan perangkat dengan mobilitas tinggi seperti table dan performa sekelas notebook. perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core-i5 Ivy Bridge dengan storage SSD dan dapat digunakan layaknya seperti tablet PC. Apapun kebutuhan teman-teman Ultrabook ini mampu memenuhinya.

ASUS VivoTab ME400
pic source: google.com
Tablet Hybrid saat ini sudah tersedia dan diminati banyak konsumen, tak terkecuali mahasiswa. ASUS VivoTab ME400 sudah menggunakan OS windows 8, RAM 2 GB, dan storage 64 GB. Jika diperlukan, tersedia keyboard dock untuk memperkaya fungsinya, terutama saat harus mengetik tugas harian.

Dan banyak lagi gadget yang sudah beredar di pasaran, namun saya dan majalah Chip merekomendasikan akan gadget di atas dengan segala kelebihannya dan sesuai kebutuhan mahasiswa saat ini. Demikian postingan saya tentang Gadget untuk Mahasiswa , semoga bermanfaat bagi pembaca.

In Category : ,
About The Author Afriduarchan Network Engineer, College Student of Informatics engineering
Facebook and Twitter

1 comment:

  1. Sekarang gatget bukan hanya sekedar alat saling berkomunikasi, dengan kecanggihan fitur phonsel yang dimiliki sekarang gatget bisa membantu kita dalam mencari sebuah informasi baik itu mata kuliah dan sebagainya.

    ReplyDelete