June 23, 2013

Trik mempercepat starting up windows pada PC/Laptop
Afriduarchan10:32 PM 0 komentar

pic source: google.com
Seminggu sudah tidak posting di blog, berbagi cerita ataupun berbagi info serta tips dan trik. Sekarang saya ingin berbagi info trik, walaupun sudah banyak yang share di blog tetangga, namun tidak ada salahnya saya berbagi info tentang mempercepat starting up windows. Bagi sobat-sobat mungkin kecepatan merupakan faktor utama dalam penggunaan PC/Laptop, apalagi ketika ingin mengawali membuka PC/Laptop. Kesempatan kali ini saya menggunakan windows 7 dan bisa juga di windows vista maupun windows XP. Sobat bisa langsung mempraktekannya di PC/Laptop sobat.

Langsung aja kita mulai langkah-langkahnya :
1. Klik  START kemudian ketik msconfig pada kotak Search lalu Enter atau bisa juga menggunakan ketik tombol Simbol Windows + R pada keyboard sobat setelah itu OK.
contoh gambar :

menggunakan START
Ketik simbol Windows + R

2. Maka akan masuk tampilan Jendelah "msconfig" pilih tab "Start up"

Tampilan msconfig "StrartUp"

3. Kemudian pilih atau uncheck beberapa software sistem yang tidak begitu penting saat starting up windows sehingga tidak memberatkan. Usahakan meminimalkan software sistem yang penting saja seperti antivirus dan beberapa software penting lainnya.
4. Setelah itu Apply dan OK.
Coba Restart PC/Laptop sobat, rasakan perbedaan ketika melakukan Starting windowsnya.
Sobat juga bisa mengganti tampilan dari Log On ketika starting windows, coba lihat di Tutorial mengganti background Log on windows 7  untuk mempercantik tampilan Log on saat starting windows sobat.
Demikian sedikit trik atau informasi yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat pembaca. Terima Kasih.

In Category : ,
About The Author Afriduarchan Network Engineer, College Student of Informatics engineering
Facebook and Twitter

0 komentar

Post a Comment