March 9, 2012

Fungsi CCleaner
Afriduarchan6:19 PM 8 komentar

Tahu kah anda,bahwa komputer yang kalian gunakan sama berfungsi dengan mesin. Semakin lama kalian menggunakannya, semakin merosot juga power mesin yang dikeluarkan jika tidak dirawat secara rutin. Sama seperti windows di komputer kita, juga perlu perawatan rutin untuk softwarenya.CCleaner dari Piriform. Sebuah software utility yang berfungsi untuk menjaga windows dari hal-hal yang tidak berguna.

 Ini beberapa fungsi utama program CCleaner:
  • Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari internet browser kita(Internet Explorer,Firefox).
  • Menghapus isi recycle bin, log-log yang tidak perlu, clipboard dan banyak jenis file yang tidak perlu yang tanpa kita sadari menumpuk dan berserakan di folder system windows.
  • Membersihkan file-file sementara dan riwayat pembukaan file dari banyak aplikasi lain, seperti Firefox, Opera, Safari, Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat Reader, WinRAR, WinAce, WinZip dll.
  • Memerika dan membersihkan registry windows dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh windows itu sendiri seperti File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help File references, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dll.
  • MengUninstall software komputer yang sudah tidak di gunakan secara tuntas

Selama saya menggunakan CCleaner komputer ataupun laptop saya cukup mudah untuk menghapus cache yang tidak berguna, membersihkan ataupun mengosongkan recycle bin, MENG-UNINSTALL software komputer secara tuntas. Demikian postingan saya tentang fungsi CCleaner, semoga bermanfaat.

Untuk download software klik link di sini

 
In Category :
About The Author Afriduarchan Network Engineer, College Student of Informatics engineering
Facebook and Twitter

8 comments:

  1. Hei Kawan, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    ReplyDelete
  2. @ yudhaardiansyah trims yah info nya

    ReplyDelete
  3. wah makasi sob buat info nya
    :)

    langsung download

    ReplyDelete